JAENUDDIN LADANSA, Sekretaris Kwarda: Penyusunan Juknis Perkempinas 2009 telah rampung, info lebih lanjut dapat menghubungi Kwarda Sultra No. telepon 0401-3193313

Peserta Perkempinas Disuguhi Beras Merah


Peserta Perkempinas bakal disuguhkan beras merah, yang berasal dari petani sawah warga Kota Baubau. Untuk itu, Walikota Baubau, MZ Amirul Tamim telah mengintruksikan camat dan kesiapan para lurah dalam pengadaan pasokan beras merah. Rencana pemerintah tersebut disambut baik para petani. Hal tersebut dikatakan Amirul Tamim, usai melakukan tatap muka dengan masyarakat Sorawolio, Jumat (29/5).

Pertemuan tersebut dihadiri Sekot Drs Suhufan, para kepala badan, dinas, kantor, camat, dan luruh se-Kecamatan Sorawolio. Tatap itu bertujuan, memberikan motivasi dan mengajak masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik.

”Karena para tamu dari berbagai daerah dengan berbagai etnis dan budaya yang beragam, tentu keberagaman tersebut perlu disikapi dengan baik agar pelaksanaan Perkempinas dapat berjalan sukses,” kata Amirul.

Lanjut pasangan Halaka Manarfa itu, respon positif ditunjukan masyarakat, bahkan mereka siap menyuguhkan makanan khas yang lain selain beras merah. Bukan itu saja, warga setempat juga siap menjadi orang tua angkat bagi peserta Perkempinas. “Malah mereka menawarkan dirinya, untuk menjadi orang tua angkat peserta pramuka, yang dari daerah-daerah luar,” jelasnya.

”Kita berusaha menjadi tuan rumah yang baik, karena peserta yang bakal hadir pada Perkempinas sekitar 1000 orang. Olehnya itu, saya mengintruksikan camat dan para lurah, memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada peserta,” ujarnya, usai melakukan tatap muka dengan masyarakat Sorawolio.(Radar buton)